Kamis, 01 April 2021

Bersama SehatQ.com, Mengenal Efek Samping Vaksin Covid 19

Baru-baru ini memang vaksinasi Covid 19 sedang menjadi perbincangan. Masih banyak orang yang tidak bersedia ikut vaksin karena takut efek samping vaksin Covid 19 yang terjadi setelahnya. Jika Anda adalah salah satu orang tersebut, ada baiknya segera meluncur ke ShatQ.com. Jawaban seputar kebingungan Anda akan terjawab secara lengkap di sana.

 

Kabar gembiranya, bukan hanya info tentang Covid 1 saja loh. Banyak hal yang keren lainnya, seperti tanya jawa, belanja dan masih banyak lagi. Di bawah ini akan diuraikan tentang efek samping vaksin Covid 19 dan juga keunggulan dari SehatQ.com.

 

Efek Samping Vaksin Covid 19

Efek Samping Setelah Penyuntikan Vaksin Covid 19

 

Sebenarnya, setelah melakukan vaksinasi adalah wajar jika terjadi efek samping vaksin Covid 19. Karena yang namanya tubuh kwmasukan sesuatu yang baru, pasti tubuh akan bereaksi. Efek samping yang ditimbulkan ini bersifat umum dan ringan hingga sedang.

 

Efek Samping Ringan Yang Timbul Setelah Vaksin Covid 19

 

Efek samping vaksin Covid 19 pada umumnya hampir sama setelah melakukan vaksinasi seperti penyuntikan vaksin lainnya. Gejala ringan tersebut misalnya akan terjadi nyeri dan gatal di sekitar area penyuntikan.

 

Bisa juga tubuh jadi tak enak serta timbulnya demam dan menggigil hingga mual. Terdapat juga efek samping seperti pusing layaknya orang yang sakit kepala disertai dengan nyeri pada sendi ataupun otot.

 

Efek Samping Lain Dari Penyuntikan Vaksin Covid 19

 

Efek lain juga bisa terjadi akibat penyuntikan vaksin Covid 19 ini. Bisa menyebabkan nafu makan yang turun, banyak mengeluarkan keringat hingga kelenjar getah bening yang membesar. Tapi efek gejala tersebut jarang terjadi.

 

Jika efek-efek di atas terjadi, maka Anda boleh meminum obat untuk meringankan gejalanya. Seperti obat pereda demam dan pereda nyeri. Biasanya efeknya akan berlansung selama dua hari. setelahnya akan mereda.

 

Anda bisa menemukan berita seputar vaksin dan segala yang berhubungan dengan Covid 19, pada menu tentang Corona. Anda juga mengisi kuosioner yang disediakan oleh SehatQ.com untuk memantau kesehaan Anda setelah melakukan vaksinansi.

 

Fitur Pendukung SehatQ.com Yang Berhubungan Dengan Covid 19

 

Anda bisa masuk ke survey “Pantau Kondisi Setelah Vaksin” dengan mengklik tombol “Mulai”. Pada survei tersebut Anda harus mengisi data diri data diri dan pertanyaan seputar penyuntikan vaksin. Setelahnya nanti kondisi Anda akan terpantau dalam sistem. ShatQ.com akan membuat Anda semakin nyaman dan lebih tenang.

 

Fitur Pendukung SehatQ.com Lainnya

 

Selain fitur tentang corona, terdapat juga fitur lainnya, seperti Toko, Produk Toko, Booking, Chat Dokter, Penyakit dan lain-lain. Anda juga bisa menemukan beragam artikel seputar kesehatan di sana.

 

Anda bisa melakukan konsultasi secara online dengan dokter kapan saja. Untuk mendpatakan obat jangan khawatir, karena dokter akan memberikan resep yan dapat Anda tebus di apotek terdekat. Semua transaksi yang dilakukan brkaitan denga SehatQ.com sangat mudah , yaitu dengan cara online.

 

Ada juga layanan kesehatan yang bisa Anda lakukan , misalnya seperti tes rapid, swab atau sekedar melakukan tes laboratorum seperti biasa. Jadi Anda tinggal melakukan reservasi dari rumah semuanya bisa diatur lewat SehatQ.com

 

Yang terpenting adalah meskipun efek samping vaksin Covid 19 ada, kita tidak perlu ragu atau takut untuk divaksin. Karena hal tersebut adalah salah satu ikhtiar untuk menghadapi situasi sekarang ini. Jangan lupa untuk jaga kesehatan dan mematuhi segala protokol kesehatan ya. Salam sehat utuk ita semua.