Jumat, 19 Juni 2020

Cara Mematikan Autoplay Video di Facebook

Matikan autoplay video di facebook untuk menghemat paket data anda. Sekarang story dan postingan di laman facebook tidak lagi populer menggunakan tulisan tapi sekarang zamannya menggunakan video baik video rekaman yang diupload atau siaran langsung (LIVE).

Semua pengguna facebook di dunia sudah biasa menggunakan video dalam postingannya sehingga beranda dipenuhi dengan banyak video. Bahkan pada facebook terupdate sudah ada menu khusus berisi postingan video – video dari berbagai pengguna.

Oke, video yang telah diupload ke facebook tersetting autoplay sehingga kalau kita buka facebook video yang kita lihat tanpa diplay pun akan putar sendiri. Nah bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka dengan cara kerja facebook yang autoplay karna bisa boros dalam penggunaan paket data. Mungkin juga banyak video yang tidak disukai karna tiba – tida nyala dengan suara yang nyaring.

Karna itu matikan autoplay dan pilih mana video yang anda suka kemudian putar sendiri. Dengan begitu anda bisa menghindari video yang tidak bermanfaat dan tidak perlu anda tonton sehingga dapat menghemat penggunaan data seluler anda.

Cara mematikan autoplay video di facebook.

Pengguna Bahasa inggris
Log in ke facebook anda dan klik Menu
Cara mematikan autoplay video di facebook
Pada menu Settings & Privacy pilih Settings 
Scroll ke bawah dan pilih Media and Contacts
Cara mematikan autoplay video di facebook
Kemudian klik Autoplay. Ada 3 pilhan silahkan centang On Wi-Fi Connections Only atau Never Autoplay Videos.

Pengguna Bahasa Indonesia
Masuk ke facebook anda dan klik Menu
Pada menu Pengaturan & Privasi pilih Pengaturan
Scroll ke bawah dan pilih Media dan Kontak
Kemudian klik Putar Otomatis. Ada 3 pilhan silahkan centang Di Koneksi Wi-Fi Saja atau Jangan Pernah Putar Video Otomatis

Warning !
Kita lihat pemberitahuan disitu bahwa video menggunakan lebih banyak data ketika menyalakan autoplay jadi jangan centang On Mobile Data and Wi-Fi Connections.
Semoga bermanfaat, terima kasih !

Tidak ada komentar:
Write komentar