Senin, 25 Mei 2020

Pebisnis = Ga pernah libur

Post ini adalah lanjutan dari

https://www.garoblogz.com/2020/01/wirausaha-itu-punya-waktu-fleksibel.html
https://www.garoblogz.com/2020/02/mitos-menjadi-full-time-businessman.html

Artikel ini ditulis pas lagi lebaran loh, dan nulis artikel di blog ini sudah saya kategorikan sebagai pekerjaan saya, bukan hanya pengisi waktu luang. Saya menargetkan 1x post per hari, dan Alhamdulillah sudah jalan kurang lebih 6 bulan tanpa putus.

Apa untungnya nulis artikel di blog setiap hari? secara uang saya pastikan hasilnya super duper kecil (baca: https://www.garoblogz.com/2020/03/5-tahun-main-adsense.html), tapi banyak sekali benefit lain yang saya dapat. Saya mengasah disiplin, mengasah kreativitas, menjaga konsistensi, belajar gmn caranya menjaga mood, dan lain sebagainya. Hal hal ini dibutuhkan sekali untuk berbisnis.

Dimana mana pebisnis / founder itu ga ada liburnya, ga ada waktu istirahatnya, karena dari waktu ke waktu yang dia pikirkan adalah bisnisnya. Dari bangun tidur sampai tidur lagi. Mau tanggal hitam, mau tanggal merah, bahkan lebaran seperti sekarang.

Apakah iya sesibuk itu? sebenernya nggak sih, cuman kami para pebisnis itu mengalokasikan waktu dengan tepat guna dan efektif, Jadi contoh pas saya lagi nulis artikel ini kegiatan ramah tamah silaturahmi lagi "rehat", tidak ada tamu, tidak ada yagn harus ditelpon, dst. Daripada tidur atau melakukan hal sia sia yang lain, saya sih lebih memilih kerja.

Sudah tidak ada lagi nonton TV ga jelas, sudah tidak ada lagi nongkrong dengan kawan kawan ga jelas (sesekali boleh sih), sudah tidak ada lagi liat liat socmed sampai bosen, semua waktunya dialihkan ke pekerjaan. Jadi ini bukan masalah sibuk, tapi masalah priortias (baca: https://www.garoblogz.com/2019/12/tidak-ada-orang-sibuk-hanya-masalah.html)

Jadi buat anda yang mau terjun bisnis, siap siap untuk menjadi seperti saya, siap meninggalkan banyak kebiasaan yang dulu dilakukan saat menjadi karyawan. hehe

Tidak ada komentar:
Write komentar