Kamis, 09 April 2020

Sedekah ke Teman

Kalau kita denger kata sedekah pasti yang di benak kita adalah bagaimana bisa bantu orang miskin, orang yang ga bisa makan, dan lain sebagainya..

Jika anda baca blog ini, kemungkinan besar anda adalah kalangan middle up, karena siapa juga kalangan middle low yang mau googling dan nyasar ke blog saya yang kurang bermanfaat buat mereka. OK kita asumsikan anda adalah kalangan middle up, dan tentunya kawan anda juga kalangan middle up dong mayoritas.

Artikel cuma mau bilang kalau kita bisa loh sedekah ke teman kita, meskipun dia bukan kalangan orang miskin. Dan impact-nya pun mungkin lebih baik daripada kita sedeka uang ke orang miskin. gmn caranya?

Caranya adalah dengan BELANJA ke temen anda! itu aja simple dan sederhana.. Anda pasti punya kan temen yang tiba tiba jualan sesuatu? dengan apapun alasannya, teman anda sebenarnya berharap anda membeli dagangannya tersebut. Apa salah nya sih kita coba dan beli barang tersebut? apalagi kalau kita memang butuh dengan barang itu.

Dengan anda membeli barang dagangan teman anda tersebut, teman anda akan lebih termotivasi untuk berjualan barang yang lain. Motivasi ini sangat penting sekali untuk seorang pebisnis bisa mengembangkan sayapnya. Bukan tidak mungkin kan teman anda tersebut terus berkembang bisnisnya, dan memperkerjakan banyak orang miskin yang butuh kerja? jadi dengan anda berbelanja ke teman anda, anda bisa secara tidak langsung membuka lapangan pekerjaan.

Bisa juga kita balik sudut pandangnya, sekarang anda bayang kalau anda yang jualan. Jika ada teman anda yang membeli tentu senangnya bukan main kan? dan anda akan "ketagihan" dengan rasa senang itu sehingga berusaha terus menerus berjualan. Ini lah benih benih bisnis mulai terjadi.

Yuk jadi mulai sekarang, kita coba beli yuk apa yang teman kita jual. Kita sedekahi mereka, dan jika suatu saat anda jualan juga mudah2an Insya Allah teman anda pun akan beli ke anda.

Tidak ada komentar:
Write komentar