Minggu, 01 Maret 2020

Kapan Kita Memutuskan Untuk Resign dari Pekerjaan?

Ini pertanyaan klasik, kapan memutuskan untuk resign? lalu memulai untuk full time bisnis?

Tonton Video ini untuk versi Video:


Tabungan keuangan 6 bulan ke depan

Kalau anda resign dan ga punya uang sama sekali, anak istri anda mau makan dengan apa? makannya syarat pertama untuk anda resign adalah pastikan anda punya CASH sebesar 6 bulan pengeluaran bulan anda.

Jadi anda punya waktu 6 bulan untuk putar otak, sebelum anda kehabisan uang.

Sebagai contoh jika kebutuhan bulanan anda adalah 5jt rupiah / bulan, maka anda harus menyimpan uang cash sebanyak 30jt rupiah, minimal.

Bisnis 6 bulan berturut turut tidak merugi

Jangan resign kalau belum pernah memulai bisnis sama sekali! ini bisa bahaya. Jadi pastikan anda sudah memulai bisnis anda dari sekarang, lakukan seserius mungkin. Nanti jika sudah kejadian setidaknya 6 bulan bisnis anda tersebut TIDAK RUGI, boleh lah anda resign.

6 bulan berturut turut tidak merugi itu suatu prestasi untuk bisnis baru.

Hati hati, jika anda 6 bulan untung besar, bisa jadi ini hanya "hoki" anda saja, apakah anda bisa mengulanginya di taun depan? pasti anda bingung jawabnya. Makannya saya bilang, bukan 6 bulan berturut turut untung besar, tapi 6 bulan berturut turut TIDAK MERUGI

Terbiasa membaca buku

Dari pegawai jadi pebisnis itu 2 hal yang sangat sangat sangat berbeda. Kalau anda mau jadi fulltime bisnis, maka anda harus haus ilmu, harus mau belajar terus menerus. Makannya di sini saya tulis konsisten membaca buku, artinya anda sudah terbukti mau belajar terus menerus jika sudah mencapai ini.

Tidak ada komentar:
Write komentar